Home » » Tutorial Magic Ovation

Tutorial Magic Ovation




     sebagai mahasiswa, pasti kita sering ditugaskan untuk presentasi. Tapi kalau presentasi yang gitu-gitu aja (Monoton) bosen juga kan. Nah kemarin dosen komputer gue, Boy Dorahman, M.Kom. kasih sebuah software. Yaitu Magic Ovation. Ya sebenernya ini untuk tugas UAS juga. Dan ada tugas untuk mencari tutorialnya juga. Karena gue udah obrak-abrik tuh om google. Tapi kaga nemu-nemu. Akhirnya gue memutuskan untuk membuat tutorialnya sendiri.
Sumber: ulwannn.blogspot.com
            Pada software ini. Katanya sih softwarenya Windows XP dan menggunakan Office 2003. Tapi dosen gue ini maksain untuk bisa digunakan di Windows 7 dan Office 2007 tapi disavenya PowerPoint 97-2003 Presentation. Tapi hasilnya gak maksimal. Ketika digunakan semua slide tampilan slidenya hanya slide pertama semua. Awalnya gue kira, laptop gue eror. Dan ternyata temen-temen gue juga mengalami hal yang sama. Bahkah yang menggunakan XP pun tetep gak bisa. Katanya sih RAMnya harus 32. Lah, gue taunya RAM itu berapa GB. Yang 32 itu Windowsnya. Sedangkan gue juga pake windows 7, 32 bit.
Sumber: ulwannn.blogspot.com
            Setelah gue analisis lagi. Gue inget, ternyata dosen gue menggunakan Office 2013. Gue coba beli software Office 2013 dan install. Dan ternyata berhasil.
Sumber: ulwannn.blogspot.com
            Oke sekarang langsung aja deh ke tutorialnya.
      Sumber: ulwannn.blogspot.com
     1.      Buatlah sebuah file Power Point, dan jangan lupa ketika di save pilih PowerPoint 97-2003 Presentation.
  


      2.      Setelah di save. Pilih ^ADD-INS^  lalu pilih ^Save and Go to Ovation^



     3.      Setelah masuk ke Softwarenya. Pertama gue mau coba tambah slide dari Magic Ovationnya. Caranya klik Option. Lalu isi dan centang pada Walk In, Walk Out dan Intro Title. Lalu save defaults. Jika ingin melihat hasilnya bisa klik start. 

      4.      Jika sudah puas dengan hasilnya. Silahkan disave dengan cara. Klik File, pilih Export. Lalu akan ada dua pilihan save.
Ø  Pertama, Author and Present. Jika disave menggunakan ini. Kita bisa mengeditnya kembali. Tetapi tidak bisa terbaca oleh PC yang tidak terpasang Magic Ovation.
Ø  Kedua adalah Present (Read Only). Ini adalah kebalikan yang tadi. Jadi jika disave menggunakan ini. Kita hanya bisa membacanya. Tetapi bisa digunakan di PC tanpa terinstal Magic Ovation.
Setelah dipilih salah satu. Lalu klik Finish lalu disave.

Oke deh segitu aja tutorial dari gue. Semoga bermanfaat.. 

NB. Tidak bisa digunakan pada office 2007, untuk 2010 belum dicoba. Tapi support di office 2013
Share this article :

1 comment:

Post a Comment

Komentar Bisa kaleee....!!!!

 
Support : Creating Website | ulwannn Template | Mas Template
Copyright © 2014. Sebuah Kisah Mahasiswa Galau - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger