Home » , , » Harapan, Mimpi dan Planing 2014

Harapan, Mimpi dan Planing 2014


            Pasti lo sering denger kan, banyak orang yang berharap atau berdo’a dipergantian tahun? Atau bahkan itu termasuk lo?
            Iya. Itu sering banget. Maka dari itu. Gue juga mau Ikut-ikutan berharap, dan apa aja yang mau gue lakuin di tahun 2014 nanti. Tapi sebelum itu, gue mau flashback apa aja yang terjadi sama gue di tahun-tahun sebelumnya. Mungkin gue mau cerita dari awal tahun 2012.
            Saat awal tahun itu. Gue diajak nganter adik kelas gue, Febri. Ke toko buku. Padahal saat itu, gue gak suka yang namanya baca buku. Tapi, adik kelas gue memprokatori, supaya gue mau baca buku. Dan akhirnya gue coba dengan membeli satu buah novel horor komedi. Dan setelah itu gue malah ketagihan baca.
            Gak lama kemudian, gue deket dengan seorang cewe, sebut saja dia Bakpau. Dan gue berfikir, “Kenapa gue gak buat buku aja ya?” Setelah pemikiran itu. Gue mulai menulis. Karena gue sedang jatuh cinta sama Bakpau. Gue coba menulis cerita tentang rasa cinta gue ke dia. Dan beberapa tulisan sempet gue share di Facebook. Dan ternyata banyak yang suka, dan ada beberapa ya gak suka, tapi kelamaan malah jadi suka juga. Banyak dari mereka mengusulkan buat karya gue dibukuin. Tapi apa daya. Gue gak punya laptop ataupun komputer. Buat share tulisan aja gue ke warnet. Dan alhasil banyak tulisan gue yang cuma jadi catatan di beberapa buku tulis.
            Seiring berjalannya waktu, Bakpau pun mulai menjauh dari gue, karena suatu alasan yang gue juga gak tau. Tapi gue masih tetep nulis dan bakalan membukukan karya gue itu.
            Tahun 2013, Bakpau udah gak menjauh dari gue. Tapi kita juga jadi gak sedeket, seperti dulu. Awal-awalnya ada beberapa momen canggung. Gue juga saat bertemu dia gak segembira dulu, bahkan gue malah lebih banyak diem. Tapi lama kelamaan gue mulai terbiasa lagi.
            Di tahun 2013 juga, akhirnya gue udah bisa beli laptop dengan hasil tabungan hasil gue kerja beberapa bulan. Tapi rasa males buat ngetik tulisan gue datang. Gue lebih banyak main game dari pada nulis. Hingga saat ramadhan, gue, Bakpau dan temen-temen gue yang lain, pergi ke sebuah mall di daerah Serpong, Tangerang Selatan. Gue yang gak bisa ngeliat Gramedia sedikit, bawaannya pengen masuk kesana aja. Gue ngajak temen gue, Arif, buat nemenin gue masuk ke sana. Gue pilih-pilih buku. Dan gue beli beberapa buku. Salah satunya Kancut Keblenger. Awalnya gue kira buku itu gak bakalan seru, soalnya penulisnya banyak banget. Eh, ternyata dugaan gue salah.
            Setelah gue baca bukunya. Dan akhirnya gue tau. KancutKeblenger itu adalah sebuah komunitas blog. Akhirnya gue juga membuat blog gue ini. Dan mencoba untuk gabung bersama Kancut Keblenger. Gue coba cari tau gimana caranya biar bisa gabung. Dan akhirnya gue mencoba gabung dengan grupnya di Facebook. Awalnya sih gue gak di konfirm. Tapi gue coba mention ke @KancutKeblenger karena gue rasa, gue udah memenuhi syarat-syaratnya. Seperti nama facebook kalo bisa asli. Dan foto profil, harus foto asli yang keliatan jelas. Tapi setelah gue jelasin itu, gue di konfirm di Grup Kancut Keblenger tanggal 2 September 2013. Iya, kalo yang lain tanggal 1, nah gue beda sendiri. Gue tanggal 2.
            Setelah gue masuk Kancut Keblenger, gue mikir. “Buat apa gue gabung dengan Kancut Keblenger, kalo gue gak ngelakuin apa-apa?”
            Setelah itu gue termotivasi buat nyelesain tulisan gue yang baru 30% itu. 30% juga perlu waktu beberapa bulan. Tapi karena motivasi itu. Dalam hampir tiga minggu, tulisan gue selesai pada tanggal 20 September 2013. Keesokan harinya, gue kirim naskah gue itu ke penerbit Gagasmedia. Beberapa hari berlalu. Sekitar tanggal 30 September 2013. Gue dapet konfirmasi Email, bahwa naskah gue udah kedata di sana. Dan memerlukan waktu 3 sampai 4 bulan buat seleksi.

            Oh iya saat itu, gue dan Bakpau udah jarang komunikasi, karena kesibukan masing-masing. Tapi kadang-kadang dia suka ngehubungin gue duluan. Dan rasanya gue seneng banget. Gue rasanya tenang kalo komunikasi sama dia.
            Beberapa bulan kemudian. Gue mendengar kabar, bahwa Bakpau udah punya pacar, *jleebb.. hati gue kerasa diiris-iris pake silet dan dikasih alkohol, itu perih banget men..
            Tapi gak butuh lama, gue berfikir, “Yaudahlah, mungkin dia bakalan bahagia kalo sama yang lain, bukan sama gue!”
            Iya gue mencoba berfikir lebih dewasa. Yang penting dia bahagia, walaupun bukan sama gue. Mungkin, perasaan gue sama Bakpau cuma bisa gue tuangin sama tulisan di buku gue itu.

Iya-iya,,, tidak… bisa jadi…bisa jadi…

            Setelah tiga bulan berlalu, setelah konfirmasi via email. 30 Desember 2013. Gue dapet sms dari pihak JNE, katanya ada kiriman paket dari GagasMedia. Gue belum tau apa isi paket itu. Apakah naskah gue dikembalikan atau bagaimana, gue pun gak tau. Mungkin, gue cuma bisa nunggu, kiriman itu datang. Apakah naskah gue terbit atau gaknya, tergantung apa yang dikirim pihak Gagasmedia ke gue. Gue cuma bisa berdo’a.
            Oke, mungkin itu Banyak Sedikit FlashBack tentang gue. Sekarang lanjut, “Apa yang Gue lakuin di tahun 2014 nanti.”
      1.      Nonton film comic 8

Gue emang suka sama film-film yang gendre komedi kaya gini. Kaya film-filmnya Raditya Dika gitulah. Malah, kalau ada kesempatan, gue juga pengen banget buat film tentang gue, yang pasti dikemas secara komedi.
      2.      Membuat buku fiksi komedi
Walaupun gue belum tau bakal terbit atau gaknya buku gue yang pertama kali gue kirim, tapi gue berencana buat ngirim lagi karya gue yang kedua. Yang pasti berbeda dengan yang pertama. Kalo yang pertama itu non-fiksi komedi, yang isinya beberapa kejadian nyata yang gue alami yang dikemas dengan cara komedi. Sedangkan yang kedua ini adalah fiksi komedi, alias khayalan gue.
Sebenernya gue juga berencana buat beberapa buku fiksi komedi lainnya. Dan buku non-fiksi komedi kelanjutan buku yang pertama (itu juga kalo terbit). Ya pokoknya gue gak bakalan berenti nulis, entah itu buku, blog, maupun lainnya, selagi gue masih mampu.
Dan kalo buku gue terbit, gue kan bisa modusin cewe yang klop, yang ada di toko buku, dengan modus menawarkan buku #TETEPUSAHA..
      3.      Nonton film Marmut Merah Jambu
Saat nonton ini sih, gue berharap gak jomblo lagi, kan kalo nonton film sama pacar lebih enak. Daripada nonton sama temen yang satu jenis kelamin. Bisa-bisa di bilang gak normal lagi. Masa nonton film romace komedi sama sesama jenis.
      4.      Beli buku baru Raditya Dika
Selain membuat beberapa film, akhirnya buku baru bang Raditya Dika pun muncul, gue sebagai penggemar buku-buku dan film-filmnya sangat menanti-nantikan karyanya itu. Buku barunya berjudul “Koala Kumal” temanya “Pulang” katanya sih terbit pertengahan tahun 2014 nanti.
      5.      Nonton Film Malam Minggu Miko Movie
Selain MMJ yang bakal tayang 8 Mei 2014, bang Raditya Dika juga bakal ngeluarin film MMMM di akhir tahun. Dan gue juga berharap “GUE GAK JOMBLO LAGI.”
      6.      Buat Lomba Blog
Hampir aja lupa. Kalo buku gue bisa terbit. Sebagai rasa syukur, gue bakalan ngadain lomba blog kecil-kecilan. Ya semoga aja…

Selain yang di atas, secara sadar dan gak sadar, gue sering banget cuap-cuap kat “MANTABZ” di Twitter maupun saat comment-comment saat blogwalking..

Mungkin ini bakal menjadi identitas gue, ah sudahlah…


Kalo lo, mau ngelakuin apa sih, di tahun 2014 nanti???

Share this article :

27 comments:

Aditiya Zamrud Anggar Kasih said...

Si Bakpaunya udah pernah ditembak belum? Kalau belum ditembak sih wajar dia tiba-tiba menjauh hahaha. Semoga sukses selalu di taun 2014 dan semuanya tercapai aja :)

Unknown said...

hobi nonton ya bro? Udah nonton anime apa aja? *eh :p
eh, Malam Minggu Miko beneran bakalan ada movie-nya? Aaak baru tahu, kudu cepet cepet cari pasangan buat nonton bareng nih :)))

Ulwan Hariry said...

Haha, gue nonton film komedi woy, bukan anime. Tapi doraemon geh sika ding..
Iya beneran, akhir tahun 2014 ko tayangnya. Cek aja di radityadika.com

Ulwan Hariry said...

Udah bro, smuanya ada di buku gue. Itu juga kalo terbit sih, hhahaha

Farhane said...

hmmmm....

Admin said...

okey bang.. semoga bukunya diterbitin oleh gagas media. dan jgn lupa kalau terbit kirimin satu buku kerumah gue ya :)

kalau aktivitas gue di 2014 , gue mungkin gak nyentuh blog gue lagi bang. soalnya mau fokus ujian *nembak cwe* , uppss..
ujian nasional 2014 maksudnya-_-

Ulwan Hariry said...

Amiinn, hahaha

Oke, sukses ya UNnya, awal naro contekannya ketaun pengawas *ehhh

muthihaura said...

semoga terealisasikan ;D

Unknown said...

Terus isi paketnya apaan tuh ? Kan sekarang udah tanggal 31, gua iri deh... gua jga suka nulis tapi sayang tulisan gua gak pernah selesai sampai sekarang, karena rasa males gua yg lebih tinggi daripada keinginan guaa. makannya sampai sekarang tulisan gua mejeng aja tuh di laptop sbg file yg asing atau file yg terkucil*sedih

Ulwan Hariry said...

Amiinnn

Ulwan Hariry said...

Paketnya belum sampe..
Ya cobalah lawan rasa malas itu, coba nulis dari hati, pasti bisa deh. Gak ada yg gak mungkin kok di dunia ini.. tetep semangat nulis yak..

Unknown said...

semoga kesampean semua deh harapan dan mimpi-mimpinya di tahun depan :)

aiman said...

Aaaa, comic 8! Gue juga pingin banget nonton ituu.. Liat trailernya udah kocak banget.. Semoga lo bisa nonton semua film2 itu sama si bapau yee..

Ulwan Hariry said...

Hehe amiin, tapi kayanya buku yg gue kirim pertama malah dibalikin nih..

Ulwan Hariry said...

Haha, bakpau udh punya org..

Dauz Rahmat said...

semoga tercapai kak:) gue mau jadi jurnalis:3

Ulwan Hariry said...

Amiiinnn.. makasih..
Lu juga smoga jadi jutnalis yak...

Arif Abdurahman said...

Wih fans berat Raditya Dika banget nih.
Sukses aja buat semua rencananya.

IYAH said...

kirim salam buat bakpau nya ya :3
gaul,berani kirim naskah ke gagas media. iyah banyak bikin novel tapi ga berani ngirim :(

Ulwan Hariry said...

Hahaha iya nih..
Amiiinn..

Ulwan Hariry said...

Hahaha sudahlah, Bakpau hanyalah tinggal cerita..
Iya, yg pnting berani coba dulu, masalah diterima gaknya mah belakangan. Ini jga kayanya ditolak, soalnya mau dibalikin bukunya Lwat JNE

Unknown said...

Semoga nggak cuma jadi wishes doang ya, semoga bisa berusaha juga buat mewujudkan planning2 lo haha. Btw kabar buku lo gimana tuh? Jadi di terbitin? Kalo iya kan gue bisa beli juga :D

Arman Zega said...

oh. mantabz ini postingan.
semoga buku lu diterima wan. trus lu ngadain GA. dan gua menang. wahaha

Penulis said...

keren ka mau juga deh punya planing kaya gitu :3 visit balik yah

Ulwan Hariry said...

Haha amiiinnn..
Ditolak bro.. haha

Ulwan Hariry said...

Haha buku yg udh pernah diceritain dimimpi kawancut di tolak bro..
Mungkin nanti buku yg kedua,haha tunggu aja ya

Ulwan Hariry said...

Ya, jgn cuma planning, tapi di wujudkan

Post a Comment

Komentar Bisa kaleee....!!!!

 
Support : Creating Website | ulwannn Template | Mas Template
Copyright © 2014. Sebuah Kisah Mahasiswa Galau - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger