Home » , , » Digital Love Versi Gue #DigitalLoveKK

Digital Love Versi Gue #DigitalLoveKK






           Digital Love atau cinta dunia maya. Memiliki sebuah rumus “Gue + SosMed=Cinta.” Digital Love ini berawal dari kebosenan gue, jomblo dari lahir sampai SD kelas 6. Dan SMP menurut gue adalah harapan untuk sebuah hubungan, Pacaran. Dan SMP buat gue memiliki kepanjangan, Sekolah Mencari Pacar. Di SMP gue berusaha mencari seorang pacar. Dan di SMP pula gue nembak cewe pertama kali dan ditolak pertama kali. Emang agak mengenaskan sih. Gue coba teliti kenapa gue sulit banget buat dapet pacar.
            Dalam penelitian gue, didapatkan:
Ho: Gue itu jelek.
H1: Gue malah masuk MTs, yang jelas-jelas bukan kepanjangan dari Sekolah Mencari Pacar.
            Tapi entah kenapa, setelah diuji, semua hipotesis gue diterima semua. Gue coba uji dua pihak, pihak kanan maupun pihak kiri, dan hasilnya tetap sama. Ini gak pernah terjadi dalam suatu penelitian. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa gue itu jelek dan salah masuk sekolah. Oke fix (niruin gaya Wendi, di sinetron SCTV).
            Sampe kelas 9 gue belum juga dapet pacar. Tapi gue gak nyerah gitu aja. Gue mulai rajin-rajin chat di Nimbuzz. Ada yang tau aplikasi chat itu? Mungkin emang guenya aja yang terlalu tua. Ah sudahlah itu nggak penting. Saat chat, ada yang gabung dengan akun Niray93. Oke dari akunnya sepertinya dia perempuan. Gue pun coba personal message.
Ulwan220194 : “Askum”
Niray93           : “Wss”
Ulwan220194 : “Cpa di cana?”
Niray93           : “Niray, qm?”
Ulwan220194 : “Ulwan, qm ce pa co?”
Niray93           : “Ce, qm?”
Ulwan220194 : “Co”
            Setelah perkenalan itu, gue jadi sering chat sama dia. Hingga kejenjang serius, yaitu tukeran Friendster. Iya menurut gue itu serius, soalnya kita bakal tau, dia itu kaya gimana bentuknya. Apakah dia punya ekor atau punya tanduk? Oke, gue terlalu menghayal. Gue buka Friendster dan gue cari akun Friendsternya. Dan akhirnya gue tau dia seperti apa. Dengan hanya melihat foto-fotonya. Bener sih dia cewe. Tapi gak sesuai dengan gue. Hingga akhirnya gue menghilang dari dia. Good bye Niray93.
            Setelah Niray, gue coba mulai pencarian baru. Dengan cara yang sama, yaitu chat di Nimbuzz. Dan akhirnya gue kenal dengan akun Vhi_Dhea. Dia ini satu tahun di bawah gue. Mungkin kalo satu sekolah bisa dibilang ade kelas gue. Seperti biasa, gue tukeran Frendster, maklum waktu itu gue belum kenal Facebook. Dan ternyata dia orangnya manis. Dengan Vhi_Dhea ini gue sampe tukeran nomer hape. Kita sering smsan. Tapi gak pernah ketemuan. Padahal jarak kita gak terlalu jauh. Cuma bedanya dia Kota, gue Kabupaten. Tapi saat SMP gue orang ini rumahan. Gak pernah maen jauh-jauh. Jadi walaupun kita berdua dekat. Kita menjalani LDR. Semakin lama, hubungan kita semakin jauh. Mungkin dia pun jenuh dengan LDR yang tanpa status itu. Dan pada akhirnya dia memiliki seorang pacar. Gue? Masih bertahan dengan predikat jomblo dari lahir.
            Memasuki SMK, gue mulai meninggalkan chat. Gue mulai mencari cinta yang Real. Tapi apa mau dikata, penduduk sekolah gue mayoritas cowo. Masa iya gue pacaran sama cowo. Nggaklah, gue udah tobat #ehhh.
            Lagi santai-santai di rumah, tiba-tiba ada sms masuk. Tapi nomernya kaga gue kenal. “Tuuulilut tuuulilut tut tut tulilut” lho kok kaya tukang es ya? Ah pokoknya ada sms masuk di hape gue.
            “Hay,”
            “Siapa?” Bales gue karena nomernya gak dikenal.
            “Rina,” Balesnya
            “Rina mana?”
            “Temennya Manda,” (Manda ini temen sekelas gue saat kelas 1 SMK).
            Obrolan itu terus berlanjut, hingga akhirnya gue pacaran dan meninggalkan masa kejombloan gue yang sudah 15 tahun.
            Rumahnya Rina dengan gue itu jaraknya jauh banget. Jadi sulit untuk ketemu. Kadang kalo gue pengen ketemu, dianya ngak bisa. Tapi kayanya sih emang gak mau ketemu gue kali ya.
            Pacaran pertama kali aja udah LDR. malah selama gue pacaran sama Rina, ketemunya hanya dua kali doang.
            Pertemuan gue yang kedua, saat itu masih suasana lebaran. Gue bingung mau jalan kemana, tapi akhirnya gue ngajak dia nonton di Supermal Karawaci.
            Pagi-pagi gue berangkat ke rumah dia. Gue berangkat dengan style memakai kaos yang dibalut jaket dan memakai jeans. Sayangnya diperjalanan menuju rumahnya, gue terkena macet. Dan saat itu panasnya pake banget. Dan sialnya lagi gue cuma pake sandal. Sampe-sampe ada bekas sandal di kaki gue gara-gara kepanasan.
            Satu jam berlalu. Akhirnya gue sampe di rumah dia. Dan langsung berangkat menuju bioskop. Setengah jam berlalu akhirnya kita sampai juga di area parker.
            Singkat cerita. Akhirnya kita sampe di depan bioskop 21, “Mau nonton apa?” Tanya gue ke Rina.
            “Film horor aja,” Jawabnya.
            “Tapi lagi gak ada film horor.” Sambil ngeliatin film yang lagi tayang.
            “Yaudah film Dawai Asmara aja.” Pilihnya.
            “Tapi udah mulai!”
            “Gak apa-apa.”
            Akhirnya kita nonton film itu. Oh iya, ntuk yang ngak tau. Dawai Asmara itu adalah filmnya Ridho Roma. Gue pesen 2 tiket, dan langsung masuk ke dalem studio. Di dalem studio dia senderan di bahu gue, sambil tangannya megang tangan gue. Gue bingung harus ngapain, soalnya gue baru pacaran pertama kali. Dan gue terus bertanya-tanya, “Gue harus apa?” apa gue harus ngupil pake tangan dia? Atau apa? Akhirnya gue putusin untuk tidur sambil ngupil (eh gak ding).
            Film selesai, akhirnya kita makan dulu, dan langsung pulang. Tapi di perjalanan pulang gue muai bingung dengan dia. “Kamu jangan update status kalo kita jalan sekarang ya?” Kata Rina tiba-tiba. Gue dengan begonya nurut aja apa kata dia.
            Hingga akhirnya, “Wan, lu pacaran ya sama Rina?” Kata salah satu kakak kelas gue di facebook.
            “Iya kak, kenapa emang?” Jawab gue polos.
            “Dia pacaran sama temen gue juga?”
            “Jleb, Anjriit, pertama pacaran udah diselingkuhin!” Kata gue dalem hati, “Yang bener kak?” Jawab gue sok (eh kaget dalem bahasa inggris “sok” kan yak?)
            “Iya, dia pacaran sama temen gue yang namanya Deni.”
            Setelah gue selidiki, ternyata bener, dia SELINGKUH (sengaja gue tulis kapital, biar serem). Malemnya gue telpon dia, berniat buat mutusin dia, tapi sialnya gue gagal karena air mata buayanya.
            Beberapa hari kemudian dia sms gue, “Kita break dulu ya pacarannya.”
            “Hah berak?” Jawab gue polos.
            “Break bego.” Jawabnya kesel.
            “Putus?” Jawab gue mulai seneng.
            “Bukan putus, tapi Break.” Jawabnya rada kesel.
            Dengan semangat ’45 gue jawab, “Oke!” Padahal dalem hati, “Bodo amat, mau break kek, putus kek, emang gue pikirin!”
            Akhirnya nomer dia gue apus, gue ganti nomer, dan facebook dia gue blokir, gue ngerasa bebas, kaya keluar dari penjara (eh emang rasanya gimana sih?) Bodo amat yang penting gue bebas.
            Awalnya sih gue menjalani LDR itu dengan prinsip “Saling Percaya” tapi pada akhirnya, “Gue percaya dia, tapi dia gak bisa dipercaya. Yang tadinya LDR itu Long Distance Relationship, menjadi Lo Doang Relationship, yaitu di mana lo nganggep dia pacar lo, tapi dia nggak.
            Makanya sampe sekarang, gue paling nggak suka sama LDR. Gue udah survey 100 pasangan LDR, hasilnya adalah 45% pasangan LDR memilih putus, 25% memilih mengakhiri hubungannya, dan 30% memilih kabur dari survey gue. Untuk itu gue coba mencari 30 pasangan penggati yang kabur. Dari survey itu didapatkan, 10% luka berat, 20% luka ringan, dan 70% luka lama. Tapi ternyata gue salah survey, yang gue survey ternyata korban kecelakaan dan korban perasaan #lho.
            Sebenernya ada sih yang berhasil dari hubungan LDR ini. Diantaranya berhasil kesepian, berhasil diselingkuhin, dan berhasil kehabisan pulsa (lho).
            Menurut gue, cinta itu kaya nyari barang yang ilang. Kalo kita nyarinya buru-buru pasti gak kelihatan, padahal ada di dekat kita.
            Walaupun cinta serumit itu, tapi gue yakin cinta sejati itu ada. Mungkin aja itu kamu ;)
Dear calon istriku,
Dimanapun kamu berada, terserah deh kamu mau punya pacar, ataupun suami (lho). Tapi suatu saat kamu akan bersamaku selamaya. Jangan sms atau telpon dulu, papa lagi di kantor kelurahan. Lagi bikin KTP.
Salam manis,

Papa

Sumber Gambar:
http://act.mtv.com/files/2011/02/PLAYLIST-digital-love.jpg


Share this article :

7 comments:

Bodin said...

miris amat cerita cinta lu bray,,,
semangat bray,, moga dapet calon yang kayak omas,,

Unknown said...

Masih garing ka ulwan hihi :p tapi lumayanlah heheh

hawadys said...

nasib miris bisa menciptakan kelucuan, walau udah pernah dengar dari Cak Lontong sih.... eh, moga sukses ya lombanya... #IniLombaKan

Ulwan Hariry said...

Hadeuhh, ngapa jadi omas dah,,

Ulwan Hariry said...

Hehe iya, thanx bro,,

Unknown said...

tjie alay tjieeee :))

Ulwan Hariry said...

Itukan dulu..
Skrng..
Tetep,, ahaha..

Post a Comment

Komentar Bisa kaleee....!!!!

 
Support : Creating Website | ulwannn Template | Mas Template
Copyright © 2014. Sebuah Kisah Mahasiswa Galau - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger