Home » , » Kegagalan itu pelajaran

Kegagalan itu pelajaran


            Kata orang, “Kegagalan itu awal dari kesuksesan.” Iya, mungkin itu ada benernya juga. Tapi gimana kalo setelah gagal itu membuat kita jadi down? Apa kita bakal sukses kalo kitanya aja jadi down kaya gitu? Itu cuma ada satu jawaban, “TIDAK..
            Yang benar itu adalah, “Jadikanlah kegagalan itu menjadi sebuah pelajaran..
            Iya, cobalah pelajari. Apa sih yang membuat kita gagal? Dan jangan ragu untuk mencoba, mencoba, dan mencoba kembali.
            Jadi intinya, “Kegagalan itu kaya Ale-ale, Kalo belum beruntung, ya coba lagi…!!!
Belum beruntung? Coba lagi dong..!!

            Gue juga sering banget mengalami kegagalan. Apa lagi Kegagalan Cinta (eh ini kok kaya judul lagu dangdut ya?)
            Gue juga udah pernah cerita tentang kegagalan cinta gue dengan seorang cewe dipostingan sebelumnya. Hah belum baca? Nih baca dulu. klik…
            Gue juga pernah cerita tentang mimpi gue. Tentang gue mau bikin buku. Di postingan #MimpiKawancut
            Nah itulah salah satu kegagalan gue. Gue udah coba kirim naskah gue ke penerbit. Setelah tiga bulan menunggu. Akhirnya naskah gue di kembalikan. Dan ada secarik surat dari penerbitnya. Bahwa naskah gue di tolak.

            Oke sebelumnya gue minta maaf buat temen-temen yang udah nungguin buat buku itu. Karena kalian harus nunggu lagi. Terutama yang pernah baca sedikit ceritanya dan mempengaruhi gue buat bukuin cerita itu. Saat awal-awal tahun 2012 kemarin.
            Gue ngedown? Gak. Itu gak bikin gue ngedown. Gue gak mau ngecewain yang udah nunggu-nunggu karya gue itu. Nanti naskah itu akan gue coba revisi. Dan kembali gue kirim ke penerbit. Jadi tunggu aja ya.
            Dan kayanya sebelum revisi itu. Gue akan melanjutkan planing gue di tahun 2014 ini. Gue mau buat buku fiksi komedi dulu.
            Selain itu, gue juga sering ikut lomba blog. Dan alhasil, gue kembali gagal. Gue ngedown? Jawabannya sama. Tidak. Gue ikut lomba blog, hanya untuk melatih gue menulis. Masalah menang itu hanya reward.

            Oke intinya. Kalo kita bermimpi. Dan mimpi itu gagal. Ya jangan takut buat kita bemimpi lagi. Dan jangan lupa mewujudkan mimpi itu sampai berhasil. “Jangan menyerah.. jangan menyerah.. jangan menyerah.. ooohoh.. syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah… Stooooppp,,, malah nyanyi pan…”

sumber gambar:
Share this article :

14 comments:

irf said...

Gue setuju! Btw, sukses ya buat bukunya. Mudah-mudahan diterima penerbit dan cepet-cepet diterbitin. :D

Ulwan Hariry said...

Hehe Amiinnn,, Thanx ya..

Aditiya Zamrud Anggar Kasih said...

Kalo kata Edison, "Aku tidak gagal. Aku hanya menemukan 10.000 cara yang tidaklah bekerja".

Arman Zega said...

gua juga sering gagal. baru gagal malah kemaren di GA. ya, kita jadikan pelecut semangat sajalah. untuk membuat karya yang lebih baik
btw Wan, boleh hapus verifikasi chaptcha di blog lo gak? pliss

Unknown said...

Wah.. kalo udah dapet konsep poinnya mungkin bakal lebih mudah buat bikin buku lainnya.. Fighting! Ini cuma batu loncatan aja ke keberhasilan yg lebih besar C:

Farhane said...

JANGAN NYERAH! DUNIA INI MILIK MEREKA YANG BERANI!

Javampire said...

If you never failed, you'll never learn :)

Ulwan Hariry said...

Caranya gimana? Gue kaga ngarti..

Ulwan Hariry said...

Haha oke2, konsep buku selanjutnya udah ada ko. Tapi mau fokus uas dulu..

Ulwan Hariry said...

Yoi bro..

Ulwan Hariry said...

Yoi, bener banget tuhhh

ANGGITABAY said...

gagas media lebih selektif kok, bagus memang..
coba direvisi terus masukin ke penerbit lain atau gagas lagi, semoga sukses broo.. gagal bukan sebuah alasan untuk berhenti berusaha..

Ulwan Hariry said...

Yoi bro,, nanti mau gue revisi ulang dari awal ampe akhir dan dikirim ke penerbit lagi..

Ulwan Hariry said...

Wih, berat bgt nih kata2..

Post a Comment

Komentar Bisa kaleee....!!!!

 
Support : Creating Website | ulwannn Template | Mas Template
Copyright © 2014. Sebuah Kisah Mahasiswa Galau - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger