Home » » Cinta Tak Terbalaskan

Cinta Tak Terbalaskan



Ah bosen nih bokap gue pindah-pindah tugas kerja melulu. Jadi gue harus beberapa kali pindah sekolah dan cari temen baru. Surabaya, Makassar, Medan, Lombok, Pontianak, hampir seluruh Indonesia gue pernah tinggalin. Sekarang gue tinggal di Malang.
            “Ben, kita pindah lagi ya?” Kata bokap gue.
            “Kemana lagi Pah? Tanya gue males.
            “Ke Bogor!”
            “Kenapa sih harus pindah lagi Pah? Di sini aku kan udah banyak temen.”
            “Ayah ditugasin ke sana,”
            “Mah gimana ini, Beni harus mulai dari awal lagi mah!” Rengek gue ke nyokap.
            “Sudahlah nak, Papah kan kerja di sana juga. Uangnya kan untuk nyekolahin kamu juga.” Jelas nyokap gue.
            “Iya sih Mah.”
            “Iya katanya sih Papah bakal lama di sana. Bahkan mungkin kita memang akan menetap di sana.” Jelas bokap gue.
            “Hmm, yasudah deh Pah, Beni mau. Tapi janji ya Pah, nggak pindah lagi. Beni kan udah kelas 2 SMA sebentar lagi mau ujian.”
            “Iya Papah janji.”
            Seminggu kemudian dengan terpaksa gue pindah ke Bogor. Gue pindah ke SMA Swata di Kota Bogor. Gue memulai hari baru di Bogor. Memulai mencari teman baru di SMA gue. Gue punya temen sebangku namanya Heru. Gue kemana-mana sering berdua. Suatu hari gue dan Heru sedang nongkrong di depan kelas saat jam istirahat.
            “Ben, bisa main Gitar nggak?” Kata Heru.
            “Bisa, kenapa ru?”
            “Gue kan ikut ekskul band, tapi kurang gitarisnya. Gitarisnya pindah sekolah ke Palembang.” Jelas Heru.
            “Oh, emang siapa aja ru? Tanya gue.
            “Vokalisnya Nina, anak IPA 2 dan Bassisnya Dinda anak IPS 2.”
            “Oh, si Dinda kelas sebelah dong.”
            “Iya begitulah.” Kata Heru, “Eh Dindaaa!” Panggil Heru ke cewe yang baru mau masuk kelas.
            “Iya Ru, kenapa?”
            “Ini temen gue Beni. Dia bisa main gitar. Gimana kalo gabung sama band kita aja buat pengganti Edo?”
            “Gue sih oke-oke aja.” Jawab Dinda santai, “Hy Ben!” Lanjutnya sambil berkenalan ke gue.
            “Eh hai, salam kenal!”
            “Iya, salam kenal. Eh gimana kalo pulang sekolah nanti kita coba latihan di studio sekolah?” Kata Dinda melanjutkan. “Kuncinya ada di gue kok!” lanjutnya.
            “Oke!” Jawab gue.
            “Eh tapi Nina bisa nggak Din?” Tanya Heru.
            “Santai dia mah, tadi sih dia juga ngajakin waktu makan di kantin.”
            “Okelah.” Jawab Heru.
            Jam istirirahat sudah selesai, saatnya kita masuk ke kelas masing-masing untuk melanjutkan pelajaran.
            “Ben, kayanya Dinda suka deh sama lo.” Kata Heru tiba-tiba.
            “Alah, masa sih Ru?”
            “Iya keliaatan dari tatapannya. Tapi dia cantik kan?”
            “Iya sih Ru, yaudahlah kita kan mau ngeband bukan pacaran.”
            “Ah sekalian kali Ben.”
            “Entahlah..”
            Bel pulang sekolah akhirnya berbunyi. Dinda sudah nunggu di depan kelas kita.
            “Ayo Ben, Nina udah nunggu di depan studio katanya!” Ajak Dinda.
            “Kok Beni doang? Gue kaga!” Kata Heru agak curiga, sambil ngedipin matanya ke arah Dinda.
            “Iye lo jugalah Ru.” Jawab Dinda Agak salting.
            Nggak berapa lama kita sampe di studio, di sana sudah ada gadis cantik, manis tingginya semampai. Tiba-tiba gue berharap dia bakal jadi pacar gue. Tetapi gue hanya berdiri kaku menatapnya dari agak jauh. Temen-temen gue udah mendekati gadis itu.
            “Woy Ben, cepet ke sini!” Teriak Heru memecahkan lamunan gue.
            “Eh iya-iya.” Jawab gue sambil mendekati mereka.
            Ketika mulai dekat dengan gadis itu, tiba-tiba hati gue dagdigdug kenceng banget. Gue mulai melamun kembali.
            “Hai, aku Nina.” Kata gadis itu menjulurkan tangannya.
            “Beni!” Jawab gue sambil bersalaman.
            “Hey, salamannya bentar aja kali!” Kata Dinda agak jealous.
            “Yaudah ayo kita mulai aja.” Kata Heru menengahkan.
            “Iya, ayo!” Jawab gue.
            “Mau main lagu apa nih?” Tanya Nina.
            “Enaknya apa ya?” Jawab Dinda agak bingung.
            “Gimana kalo Fall In Lovenya J-Rocks.” Jawab gue.
            “Cie.. kayanya ada yang fall in love nih. Sama Dinda atau Nina nih?” Jawab Heru meledek.
            “Sudahlah ayo kita mulai.” Kata Dinda melanjutkan.
            Kita latihan selama beberapa jam, dan paling sering memainkan lagu J-Rocks yang itu. Hingga waktu sudah menunjukkan waktu sore hari. Kita harus pulang, karena gerbang sekolah akan ditutup.
            “Ben, boleh minta nomernya nggak buat komunikasi.” Kata Dinda.
            “Iya Ben, aku juga.” Kata Nina.
            “Aku no, nggak tau kalo Mas Anang!” Kata Heru sambil cekikikan.
            “Etdah, korban TV nih si Heru. Nih catet ya 08xxxxxxx.”
            “Oke deh, yaudah sampai ketemu besok ya! Jawab Nina dan Dinda yang pulang barengan.
            Gue pun pulang bareng Heru, karena rumah kita nggak terlalu jauh, hanya berbeda beberapa blok aja. 30 menit akhirnya gue sampai di rumah.
            “Hy, udah sampe belum.” Kata sms dari nomer yang nggak gue kenal. Gue sih berharap itu Nina.
            “Udah kok, siapa ya?” Bales gue.
            “Dinda Ben.”
            “Oalah, kamu udah sampe?” Bales gue, dalem hati bilang, “Kenapa bukan Nina sih?”
            “Udah kok.”
            Setiap hari gue sering smsan sama Dinda, kadang teleponan. Emang sih sama Nina juga sering sms dan telepon. Tapi Dinda ini kasih perhatian lebih. Suatu hari saat gue telponan sama Dinda.
            “Kamu anggep aku apa sih Ben?” Tanya Dinda.
            “Gimana sih maksudnya, aku nggak ngerti?”
            “Aku tuh sayang sama kamu Ben, dari awal ketemu aku itu udah suka sama kamu. Kamu mau nggak jadi pacar aku?”
            “Hmm pacar?”
            “Iya, kamu pasti nggak mau kan? Aku tau aku ini nggak sempurna.”
            “Aku mau kok!” Jawab gue.
            Akhirnya gue sama Dinda pacaran. Tapi gue masih berharap sama Nina. Entahlah apa yang gue pikirin dan rasain. Tapi hubungan gue sama Dinda nggak bertahan lama, Karena orang tua Dinda nggak setuju sama gue. Dan akhirnya Dinda dipindahkan sekolahnya. Dia sekolah bareng dengan laki-laki pilihan orang tuanya. Hubungan gue dan Dinda baik-baik aja. Hanya saja sebagai teman. Akhirnya gue mulai dekat dengan Nina. Gue sering curhat ke Dinda tentang perasaan gue ke Nina. Dia mendukung perasaan gue ini.
            Semakin lama gue dan Nina ini semakin dekat. Hingga akhirnya gue memutuskan untuk nyatain perasaan gue ke dia. Gue pun coba sms dia.
            “Nin, pulang sekolah bisa ketemu di lapangan belakang nggak?”
            “Bisa kok.”
            Sepulang sekolah gue langsung ke lapangan belakang, di sana memang agak sepi. Jadi enak buat gue nyatain perasaan ini. Gue nunggu dia sekitar setengah jam. Tapi nggak ada kabar dari dia. Gue udah mulai berhenti berharap. Gue berpikir dia nggak bakal dateng.
            “Hey, maaf ya, tadi aku di panggil guru dulu.” Kata Nina dari kejauhan.
            “Iya nggak apa-apa kok!” Jawab gue dengan senyuman.
            “Kamu mau ngomongin apa sih?”
            “Hmm, jujur ya dari awal ketemu kamu aku itu udah suka sama kamu.”
            “Tapi kenapa kamu pacaran sama Dinda?”
            “Aku juga nggak ngerti, aku nggak enak aja sama dia.”
            “Terus kamu maunya apa?
            “Kamu mau nggak jadi pacar aku?”
            “Maaf ya aku nggak bisa.”
            “Kenapa? Kamu udah punya pacar?”
            “Bukan itu. Aku cuma mau fokus belajar aja.”
            “Hmm yaudah kalo gitu.”
            “Kamu nggak apa-apa kan?”
            “Aku rapopo.” Jawab gue sambil senyum.
            Tapi anehnya kenapa dia mulai menjauh. Nggak sms atau telepon gue lagi. Kenapa kalo cuma mau fokus sekolah pake acara menjauh. Apa sih maksud kedekatan kita saat itu. Apa maksud perhatian dia selama ini. Gue nggak ngerti. Mungkin cinta ini memang tak terbalaskan.



Ending…
Sumber Gambar:


Share this article :

3 comments:

Bagaimakna said...

Ini cerita nyata?
Aku cuma ingin berkomentar, terlalu banyak percakapan dan sedikit narasi. Aku bacanya, sih, kurang nyaman. Dan nggak konsisten, Papah atau Ayah. Hehe. Sedikit berkomentar saja, maaf kalau kurang berkenan.

lapakmedan said...

Hmhmh keren cerita nya namun terlalu panjang juga dan banyak yang tidak konsisten kata-katanya. tapi cerita nya keren dan menyentuh banget...

Nafilata Primadia said...

setuju sama komentar paling atas, mungkin jika ditambah narasi-narasi yang menggambarkan kondisi tempat dan suasananya akan makin asoy :D *IMO*
omong-omong...saya juga pernah mengalami cinta tak terbal...*skip :v

Post a Comment

Komentar Bisa kaleee....!!!!

 
Support : Creating Website | ulwannn Template | Mas Template
Copyright © 2014. Sebuah Kisah Mahasiswa Galau - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger