Home » » #SarungMan: (Eps.1) "Secret Admirer"

#SarungMan: (Eps.1) "Secret Admirer"

SARUNGMAN

            “Don, kamu setelah lulus SMP ini mau lanjutin ke SMA atau SMK nak?” Tanya nyokap gue.
            “Aku mau pesantren aja Mah.” Jawab gue.
            “Lah, kamu kan bukan anak bandel nak.” Kata nyokap kaget atas jawaban anaknya.
            “Mah, dengerin Doni ya. Pesantren itu bukanlah tempat anak-anak bandel. Tapi Pesantren itu tempat menuntut ilmu mah.” Jawab gue udah kaya orang bener.
            “Tapi kenapa nggak ke SMK jurusan Administrasi Perkantoran aja. Kamu kan yang bakal meneruskan perusahaan keluarga kita Don. Kamu ini anak satu-satunya.” Jawab nyokap meyakinkan.
            “Iya mah Doni tau. Doni hanya ingin memperdalam ilmu agama kita. Agar suatu saat nanti Doni jadi pemimpin yang jujur. Doni juga kan suatu saat akan menjadi imam keluarga. Doni akan mencari pesantren modern kok Mah. Jadi nggak cuma ilmu agama yang dipelajari, tetapi ilmu seperti yang diajarkan di sekolah biasa juga ada.”
            “Oh yasudah kalo itu mau mu. Mamah akan do’akan agar itulah jalan yang terbaik untuk kamu.”
            “Amiin!!!”
            Beberapa bulan kemudian, akhirnya gue lulus SMP dan melanjutkan pesantren modern di daerah Bogor. Gue memulai aktifitas dari yang tadinya orang rumahan, menjadi orang yang mandiri. Biasanya pakaian gue dicuci sama bibi. Tapi di pesantren, gue nyuci sendiri.
            Gue tinggal di asrama. Di kamar 112 bersama seorang kakak kelas, dan seorang anak baru yang sama seperti gue. Tapi enaknya di sana tidak ada senioritas.
            “Andi!” Kata kakak kelas menghampiri gue yang baru datang sambil menjulurkan tangannya tanda perkenalan.
            “Doni.” Jawab gue, dan menyambut perkenalan sambil bersalaman.
            “Oh, ada yang bisa gue bantu Don?” Tanya Andi.
            “Gak perlu kak, terima kasih.” Jawab gue.
            “Jangan sungkan Don, oh iya, panggil gue Andi aja. Gue cuma beda satu tingkat di atas lo doang kok. Oh iya di sini kita bertiga bareng Ronal. Dia juga masih baru kaya lo kok.”
            “Eh iya kak, eh Di.”
            “Yasudah lo istirahat dululah. Besok sehabis subuh gue ajak lo keliling pesantren ini sambil olahraga. Banyak santri cewenya lho.”
            “Oke deh.” Jawab gue dan mulai berbaring.
            Nggak beberapa lama setelah gue tiduran dan nyanyi-nyanyi bareng Andi dengan gitarnya. Tiba-tiba ada ketukan pintu.
            (tok-tok-tok) “Assalamu’alaikum!” Kata orang yang baru datang dengan badan kecil kerempeng.
            “Wa’alaikumsalam.” Jawab gue dan Andi kompak.
            “Eh Nal, ini temen kamar kita yang baru, Doni.” Kata Andi yang memperkenalkan gue.
            “Eh iya, Ronal!” Kata Ronal menjulurkan tangannya.
            “Doni.” Jawab gue.
            “Eh NaL, lo dari mana sih?” Tanya Andi.
            “Eh, emm itu, aku dari kantin cari makan.” Jawab Ronal sambil nunjukin seplastik sedang makanan ringan dan dua botol minuman.
            “Lha kok lama amat dah di kantin sampe dua jam gitu?” Tanya Andi aneh.
            “Ah kau tak tau saja. Di sana kan banyak santriwati. Lah aku kenalan dulu lah sama santri yang tipe aku sekali.” Jawab Ronal dengan nada daerahnya.
            “Ah, mana ada yang mau kenal sama lo Nal. Lo kan kecil kerempeng gitu.” Ledek Andi.
            “Nih kau lihat saja, aku dapat pin BBMnya. Lihat saja DPnya.” Jawab Ronal sambil menunjukan hapenya.
            “Eh iya, manis juga Nal. Pake pelet apa sih lo?”
            “Enak saja kau. Aku tak pernah pake yang gituan. Sudahlah kita tidur saja. Sudah malam ini.”
            Nggak berapa lama mereka berdua sudah tertidur. Dan gue belum tidur. Gue belum terbiasa tidur dengan suasana jangkrik yang berbunyi seperti ini. Gue coba berusaha buat mejamin mata. Tapi hasilnya nihil. Gue tetep aja gak bisa tidur. Setelah beberapa jam, gue liat jam di hape gue. Ternyata sudah menunjukkan pukul 3 pagi. Dan nggak berapa lama akhirnya gue berhasil tidur.
            “Don bangun Don, udah waktunya kita solat.” Kata Andi membangunkan gue.
            “Eh iya. Hoammzzz.” Jawab gue sambil nguap.
            “Kenapa kau Don? Tidak bisa tidur ya semalam. Aku juga saat baru masuk seperti itu kok. Nanti juga kau terbiasa Don.” Kata Ronal.
            “Ayolah kita ke masjid, lalu kita jalan-jalan ke taman.” Ajak Andi.
            “Ah kau pasti mau ketemu Dinda kan Di.” Ejek Ronal.
            “Sudahlah ayo kita pergi.” Ajak gue yang memecahkan keributan mereka.
            Setelah solat kita bertiga berkeliling pesantren. Dan terakhir pergi ke taman. Andi tiba-tiba memanggil teman seangkatannya.
            “Hey Nurlela. Dinda kemana?” Teriak Andi.
            “Ah lo ini, masih pagi udah mau pacaran aja. Eh itu siapa, baru liat gue.” Tanya cewe itu sambil ngeliat ke arah gue.
            “Oh, Don sini. Nih Nurlela temen sekelas gue.”
            “Lela.”
            “Doni.”
            “Eh Don, gue ke sana dulu ya. Mau pacaran gue, ahahaha. Lu di sini aja sama Lela dan Ronal.”
            “Don, gimana Lela cantik kan?” Bisik Ronal.
            “Iya.” Jawab gue singkat.
            “Naksir kan kau. Ahahaha.”
            “Gue gak percaya cinta pada pandangan pertama Nal.”
            “Ah masa sih. Eh aku ke sana dulu ya. Tuh ada cewe manis semalem.”
            “Iye dah gimana lo aja.”
            “Etdah, temen-temen lo pada eror semua ya.” Kata Lela.
            “Hehehe, iya tuh pada aneh semua.” Jawab gue.
            “Eh kita duduk di kursi sana aja yuk deket pohon.” Ajak Lela.
            Sesampainya di kursi kita mulai mengobrol.
            “Oh iya, Lo udah punya pacar belum Don.” Tanya Lela.
            “Belum.” Jawab gue yang emang jomblo lama banget.
            “Ah, masa? Gak percaya gue. Udah sih jujur aja.” Jawab Lela gak percaya.
            “Iya, gue kan jelek. Mana ada yang mau sama gue.”
            “Huss, Jangan gitu.”
            “Hmm,” Hanya itu yang keluar dari mulut gue.
            “Yaudalah, gak usah dibahas. Eh invite Pin BBM gue dong. Tapi jangan kasih tau siapa-siapa ya.” Kata Lela mencairkan suasana.
            “Oke!”
            Setelah beberapa lama gue jadi semakin akrab sama dia. Dan gue juga kadang gombalin dia. Tapi gak tau kenapa dari gombal itu menjadi tulus. Gue bingung ada yang aneh sama gue. Ketika gue ketemu dia jadi lebih sering diem-dieman. Gak kaya biasanya. Ada momen canggung yang gue rasakan.
            Suatu pagi di taman yang sama, ketika gue sedang maenan hape. Tiba-tiba dia nanya.
            “Lo suka cewe yang kaya gimana sih?” Tanya dia. Tapi jantung gue kaya abis lari, sampe dagdigdug kenceng banget.
            “Hmm, kaya gimana ya?”
            “Ya, yang lebih muda apa gimana gitu?”
            “Kalo masalah itu sih gue gak masalah, yang penting cocok aja.”
            “Oh gitu.”
            Malemnya gue masih kepikiran sama pertanyaan itu. Apa maksudnya dia nanya kaya gitu. Gue terus bertanya-tanya dalam hati. Dan sambil memainkan gitarnya Andi, tiba-tiba gue nyanyi satu lagu yang tercipta secara tiba-tiba.
Pertama ku jumpa dirimu,
Awalnya biasa saja.
Sekian lama bertemu,
Kurasa ada yang berbeda.
Ketika dekat denganmu,
Berdebar kencang jantungku
Karena ku cinta padamu
Dan sayang pada dirimu
Oh andaikan engkau jadi kekasihku
Kan ku dekap erat tubuhmu
Dan apapun cobaan itu
Kan kita hadapi slalu
Ketika jauh darimu
Ku rasa rindu padamu
Padahal baru sebentar
Ku tak jumpa dengan dirimu
Oh andaikan engkau jadi kekasihku
Kan ku dekap erat tubuhmu
Dan apapun cobaan itu
Kan kita hadapi slalu

            “Cieeee, kayanya ada yang Fall in love nih Nal!” Ejek Andi setelah mendengarkan gue nyanyi.
            “Iya nih, sama siapa tuh Don, Lela ya?” Tanya Ronal.
            “Lo jangan sakit hati ya Don!” Kata Andi tiba-tiba.
            “Kenapa Emangnya Di?” Tanya gue penasaran.
            “Lela, udah punya cowo. Tapi emang sih cowonya gak di sini. tapi di Jakarta.
            “Oh gitu.” Jawab gue lesu dan setengah sakit hati.
            Namun setelah itu, gue tetep deket sama Lela. Iya walaupun ada perasaan sakit di hati gue. Tapi tetep aja gue masih cinta sama Lela. Gue ini emang orangnya susah jatuh cinta. Namun ketika sudah cinta, guepun sulit untuk ngelupainnya. Termasuk sama Lela.
            Gue mulai menggalau. Gue melamun di taman sambil menulis secarik surat.
Dear Lela,
           Mungkin aku salah mencintaimu. Tapi aku sungguh-sungguh mencintaimu. Cinta ini begitu tulus. Aku tau, kau tak akan bisa jadi milikku. Tapi aku hanya ingin melihatmu bahagia. Selalu tersenyum. Mungkin hati ini sakit. Tapi aku tak masalah. Yang penting kamu bahagia. Apa yang bisa aku lakukan buat kamu. Aku bakal lakukan. Aku gak tau harus ngomong apa lagi. Yang jelas aku sayang kamu. Aku gak mau ngeliat kamu sedih. Jika kamu butuh aku, aku akan selalu ada buat kamu.

            Surat itu hanya bisa gue tulis, tanpa diserahkan ke dia. Gue coba buka BBM dan melihat personal messagenya. Ternyata dia lagi galau. Hmm, apa yang bisa gue lakuin. Sebenernya gue ingin berada didekatnya. Mendengarkan curahan hatinya. Tapi mau bagaimana lagi, gue ini bukan siapa-siapa dia. Mungkin dia hanya akan menjadi Bidadari Cantik yang selalu ada dalam mimpi gue. Iya, dia hanyalah mimpi buat gue. “Cinta tak berarti memiliki” mungkin itu kata-kata yang cocok buat gue. Dan mungkin gue hanya akan menjadi Secret Admirer (pengagum rahasia). Seperti superhero yang tidak memberi tahu siapa dia sebenernya.
            Ditengah-tengah lamunan gue, tiba-tiba ada sebuah sarung yang jatuh tepat ke gue. Gue kira itu sarung santri yang melorot dari atas pohon. Namun gue sadar di sekitar gue gak ada pohon yang tinggi. Namun tiba-tiba ada yang melempar gue pake buah jambu biji. Namun tangan gue yang memegang sarung itu tiba-tiba bergerak menepis jambu itu, sampe jambu itu ancur bekeping-keping. Gue mulai aneh. Kenapa jambu hanya kena sarung itu bisa pecah.
            “Lah kok jambunya bisa pecah gitu Don?” Tanya Andi yang ngelempar jambu itu.
            “Nggak tau Di, aneh gue juga!”
            “Ah udahlah, ngapain sih lo ngelamun di sini. Bukannya setengah jam lagi lo ada kelas.”
            “Eh iya. Yaudah gue pergi dulu ya!” Jawab gue dan langsung pergi.
            “Lah gue malah ditinggal. Dasar orang aneh!”
            Gue masih bingung apa yang terjadi hari ini. Tapi tiba-tiba di suatu malam. Gue tiba-tiba jadi ingin ke taman. Nggak tau kenapa, perasaan gue gak enak banget. Tapi anehnya lagi sarung ini malah pengen gue bawa dan menjadikannya topeng. Sumpah gue malah mirip kaya maling.
            Gue melihat Lela di taman itu. Tapi dia sedang diancam 3 orang penjahat bersenjata tajam. Gue gak mau orang yang gue sayang kenapa-kenapa. Dengan nekad gue melawan penjahat itu. Padahal gue gak punya basic bela diri sama sekali.
            “Hey, kalian lepasin dia!” Teriak gue.
            “Siapa lo? Ayo temen-temen kita tusuk aja orang itu bareng-bareng!”
            Para penjahat itu menusuk perut gue dengan golok mereka. Tapi anehnya golok mereka malah patah dan hancur bagai debu. Para penjahat itu langsung lari ketakutan.
            “Kamu nggak apa-apa?” Tanya gue ke Lela.
            “E-enggak, kamu siapa?” Tanya Lela.
            “SarungMan.” Jawab gue.
            “Makasih ya.”
            “Iya, sama-sama.”
            Akhirnya kini gue menjadi SarungMan, yang tidak ada satupun orang yang mengetahui identitas gue. Seperti cinta gue ke Lela sang Bidadari Cantik dalam mimpi gue. Gak ada yang tau. Mungkin dengan menjadi SarungMan ini, gue bisa menjaga Lela. Gue hanya bisa bersyukur, gue telah diberikan kekuatan lewat sarung ini.

TO BE CONTINUED…
 
Share this article :

5 comments:

Unknown said...

Sarung-man? Kreatif juga. super hero berbasic secret admirer yang mungkin cuman ada di Indonesia. :))

Ulwan Hariry said...

Haha, thnx bro udh baca,, iya superhero cuma cinta2an,,

ladycharinda said...

haha kreatiif

Fadillah Nur A said...

Ciee ciee lanjut ._.

bilasahil said...

oke, itu kawasan pesantren dan kenapa ada malingnya? *ga tau kondisi pesantren kayak gimana aslinya*

Post a Comment

Komentar Bisa kaleee....!!!!

 
Support : Creating Website | ulwannn Template | Mas Template
Copyright © 2014. Sebuah Kisah Mahasiswa Galau - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger