Home » » #SarungMan (eps.3) "Ketulusan Cinta"

#SarungMan (eps.3) "Ketulusan Cinta"


            “Hel, gue nyerah ah :( ” bbm gue ke Rachel.
            “Ah lo mah, udah berpuluh-puluh kali bilang gitu. Tapi nyatanya apa? Lo masih ngarepin dia kan?” Bales Rachel.
            “Hmm, iya sih. Abis gimana Hel, gue udah terlanjur cinta!”
            “Iya sih, susah kalo udah terlanjur cinta. Yaudahlah Don, jalanin aja dulu.”
            “Iya deh Hel. Eh gimana hubungan lo sama Ronal?”
            “Nggak tau nih Don. Bokap gue kan ditugasin kerja di Adelaide. Terpaksa keluarga gue harus ikut pindah ke sana. Dan gue juga harus ikut. Padahal gue bilang, gue gak apa-apa di sini. Dan kalo jadi pindah, Ronal katanya nggak mau kita LDR.”
            “Adelaide sebelah mananya Garut tuh Hel?” Tanya gue polos.
            “Itu di Australia dodol!” Jawab Rachel agak kesel.
            “Oh di Garut ada dodol Australia juga toh?”
            “Huh, susah ngomong sama orang pinter kaya lo Don!”
            “Ih makasih loh Hel!”
            “GUE BUKAN MUJI LO. COBA LO DEKET GUE, GUE TONJOK LO!”
            Gak berapa lama Ronal pun dateng dari pertapaannya. Eh gak ding. Biasa dia dari abis ngeceng di kantin.
            “Assalamu’alaikum!”
            “Wa’alaikumsalam, eh dari mane lo?”
            “Biasalah dari kantin gue!”
            “Loh kok logat Medan lo kaga ada?”
            “Oh iyalah, aku lupa. Ah capelah aku ni, sudah episode tiga, tapi masih pake logat begini! Sudahlah anggap saja aku bukan orang medan. Siapa sih yang ciptain karakter aku ni. Mau aku tonjok kalo ketemu”
             “GUE YANG CIPTAIN, NGAPA LO. MAU GUE MATIIN KARAKTER LO?”
            “Eh, ampun,, ampun,, yasudahlah,, bisakah aku dibuat logat seperti biasa saja.”
            “Bisa sih? Wani piro?”
            “Hadeuhhh!”
            “Okelah kalo itu mau lo. Lagian gue juga pusing!”
            “Nah gitu dong! Eh Don tadi sampe di mana?”
            “Lo ngapain di kantin?”
            “Biasalah cari makan.”
            “Eh iya Adelaide itu kampong apaan sih?”
            “Hadeuh, nilai biologi lo berapa sih Don!”
            “Geografi kelleuss!”
            “Nah itu lo tau. Adelaide itu ibu kota Negara Bagian Australia Selatan.”
            “Oalah, pantesan Rachel marah-marah sama gue.”
            “Emang lo ngomong apa?”
            “Adelaide itu sebelah mananya Garut!”
            “Pantesan! Lo oon sih Don.”
            “Hehehehe!”
            “Ketawa lagi lo.”
            “Terus, kenapa lo kalo Rachel ke sana mau udahan. Emang lo gak sayang sama dia?”
            “Gue sayang sih Don. Tapi jarak terlalu jauh Don. Gue takut dia kegaet bule-bule di sana!”
            “Ah, bilang aja lo kesepian. Dan lo nggak kuat biayanya!”
            “Iya itu juga termasuk. Kalo LDR itu nggak enak Don. Kalo misalkan kangen susah ketemunya. Paling cuma telepon. Nah ini Australia, nelponnya mahal Don.”
            “Iya juga sih. Tapi emang lo nggak sayang gitu!”
            “Gue sayang banget Don. Lo emang gak denger semalem gue waktu telponan sama dia sampe nangis Don. Gue ini tulus Don.”
            “Oalah yang semalem itu lo toh, gue kira kuntilanak di pohon nangka itu. Iya sih kalo tulus emang gitu. Gue juga gitu!”
            “Sama Lela?”
            “He’em!”
            “Lo gimana sih Don. Pepet teruslah!”
            “Tapi dia kan udah ada yang punya Nal!”
            “Yaelah jauh ini Don!”
            “Sebenernya bukan itu tujuan gue Nal. Buat gue sih dia udah punya pacar atau belum nggak masalah Nal. Yang penting buat gue adalah pengen liat dia selalu senyum bahagia. Gue gak mau liat dia sedih Nal!”
            “Kok lo bisa mikir gitu sih Don!”
            “Iya, soalnya cinta gue sama dia tulus Don. Terus misalkan gue sama dia pacaran, terus dia nggak bahagia. Ya percuma aja. Walaupun gue bukan pacarnya tapi gue pengen selalu ada buat dia Nal.”
            “Oh gitu ya Don!”
            “Iya begitulah :) eh ngomong-ngomong si Andi kemana sih?”
            “Katanya sih waktu liburan kemarin dia ketangkep basah beli narkoba sama pengedar di Jakarta!”
            “Ah masa sih Nal, gak ada tanda-tanda dia pemake kan!”
            “Gak taulah Don, memang terkadang kita gak perlu percaya sama orang secara penampilan fisiknya aja. Bisa saja penampilannya jahat tapi dia sebenernya orang baik. Yaudahlah, gue mau tidur duluan Don.”
            “Oke!”
            Baru sebentar aja si Ronal langsung tidur. Tapi gue belum terlalu ngantuk. Gue mikir gimana caranya ngungkapin perasaan gue ke Lela. Oh iya, mungkin dengan sepucuk surat, dan besok pagi surat itu harus ada di tangan Lela. Kali ini suratnya harus sampe.
Dear Bidadari Cantik,
          Maafkan aku jika aku salah mencintaimu. Rasa ini memang tiba-tiba saja hadir tanpa rencana. Cinta ini random, nggak tau kapan dan sama siapa kita jatuh cinta. Dan ini yang aku rasain sama kamu sekarang. Cinta dan kasih sayang yang tulus untukmu. Aku tau kok, aku nggak akan bisa miliki kamu. Tapi mungkin kata-kata “Cinta tak Harus Memiliki” itu emang benar. Aku cinta dan sayang sama kamu, bukan berarti aku ingin memiliki kamu. Yang aku ingin, hanya melihatmu tersenyum bahagia. Ketika kamu tersenyum itu mewakili berjuta kata-kata indah yang diucapkan. Dan walaupun aku bukanlah siapa-siapa kamu. Aku hanya ingin selalu ada untukmu. Dan aku nggak mau melihat kamu bersedih. Tetaplah jadi Bidadari Cantik yang selalu tersenyum dan penuh semangat.
Love U Bidadari Cantik :)


DONI

            Suratnya udah selesai. Sekarang saatnya tidur. Besok pagi seusai solat subuh gue akan coba kasih surat ini. Mungkin dengan bantuan SarungMan. Tidur dulu ah.
            “Don, bangun ayo kita ke mesjid!”
            “Eh iya Nal.”
            Kita akhirnya berangkat ke masjid, setelah itu gue memakai kostum SarungMan dan langsung menuju Taman.
            “Nal, gue pergi dulu ya?”
            “Kemana? Taman? Ngeliatain Lela lagi!”
            “He’em!”
            “Ah, susah secret admirer!”
            Gue langsung menuju Taman. Di sana gue liat Lela lagi berjalan sendirian. Gue tau pasti dia bakalan duduk di tempat favoritnya. Kursi di bawah pohon. Gue akan taro suratnya di kursi itu. Dan gue akan melihatnya di atas pohon itu.
            “Surat apa ini? Hah buat gue ternyata, dari siapa ya?” Kata Lela sambil pegang surat itu.
            Lela mulai baca surat dari gue. Tapi nggak lama Lela mulai meneteskan air mata. Ingin gue mengusapnya. Tapi apa daya, gue nggak bisa apa-apa. Eh tunggu dulu, apa ini yang masuk ke celana gue. Anjrit semut, udah jadi SarungMan tetep aja digigit semut sakit.
            (gedebuk) “Aww” suara gue jatuh.
            “Eh SarungMan, nggak apa-apa kan?” Tanya Lela sambil nahan ketawa.
            “Eh Lela, aku rapopo, hehehe” Kata gue sambil nahan sakit.
            “Lagian kamu ada-ada aja, pagi-pagi gini naek-naek pohon!”
            “Eh ini mau ngambil mangga!” Jawab gue gerogi.
            “Ini kan pohon rambutan!”
            “Eh iya, maksud aku rambutan. Kamu kenapa nangis gitu?”
            “Oh ini, aku nggak apa-apa kok. Cuma kelilipan aja!”
            “Eh cie, itu surat cinta ya.”
            “Ah, SarungMan kepo deh.”
            “Yaudah kalo gak mau cerita, aku pergi dulu ya.”
            “Mau kemana? Mangganya nggak jadi ngambil, hehehe!”
            “Patroli, cari yang butuh bantuan. Nggak deh nanti beli aja.”
            “Huh, dasar superhero aneh! Sar,, eh kemana dia. Padahal mau tau siapa dia.”
            Karena malu, gue langsung pergi aja deh. Tapi tiba-tiba hape gue bunyi. Ada bbm masuk dari Rachel.
            “Don, siang ini gue berangkat!”
            “Hah, secepet itu Hel? Nanti gue curhat sama siapa lagi?”
            “Iya, maaf ya Don. Gue harus ninggalin lo lagi.”
            “Yaudah nanti gue anterin lo ke Bandara.”
            “Oke!”
            Gue langsung lari ke asrama menuju Ronal.
            “Nal, Nal..”
            “Kenapa lo? Minum dululah!”
            “Rachel Nal, siang ini dia berangkat!”
            “Udah tau!”
            “Lah lo gak bilang sama gue?”
            “Abisan lo terlalu sibuk sama Lela.”
            “Yaudah tar siang kita anterin dia ke Bandara!”
            “Nggak bisa Don. Gue terlalu sakit ditinggal dia. Gue nitip surat ini aja ya! Bilangin kalo udah sampe sana baru dia bacanya”
            “Oh, yaudah. Sabar ya Nal!”
            “Iya gue nggak apa-apa kok. Gue kuat kok Don :)”
            “Terkadang dibalik senyum dan tawa seseorang tidak seperti yang telihat. Gue tau itu Nal.”
            Siang hari, gue anter Rachel ke Bandara. Dengan titipan surat dari Ronal. Dan rasa sedih ditinggal sahabat.
            “Lo baik-baik ya di sana!”
            “Iya Don, lo juga. Jangan galau melulu.”
            “Iya Hel, gue udah nggak berharap sama Lela kok. Gue cinta dia tulus!”
            “Bagus deh kalo gitu, gue jadi tenang ninggalin lo. Jadi nggak gantung diri di pohon toge deh, hehehe!”
            “Oh iya Hel, ini titipan dari Ronal, Katanya lo baru boleh buka kalo udah sampe sana.”
            “Iya, makasih ya Don!”
            “Iya sama-sama. Eh iya satu lagi!”
            “Apaan lagi Don?”
            “Kalo lo balik ke Indonesia, gue bawaain dodol Australia!”
            “Tau ahh!!”
            Sejam kemudian Rachel bener-bener pergi lagi dari gue. Kenapa sahabat gue pergi lagi? Ah seenggaknya masih ada Ronal yang bisa gue ajak curhat. Paginya ada telepon masuk ke nomer gue. Nomernya aneh, gue sangka dari luar angkasa. Tapi gue coba tetep jawab panggilannya.
            “Heh Don!”
            “Iya, siapa ini?”
            “Ini gue Rachel!”
            “Oh lo Hel, udah sampe?”
            “Udah nih!”
            “Eh iya, dodolnya ada nggak!”
            “Bisa nggak, nggak bahas dodol!”
            “Eh iya maaf!”
            “Iya, eh gue baru baca surat dari Ronal nih, jadi sedih gue. Kata dia pertemuan gue sama dia itu bukanlah kebetulan. Tapi emang itu udah ditakdirkan.”
            “Oh itu, iya dia pernah bilang, kalo nggak ada yang kebetulan di dunia ini. Tapi gue bingung, kenapa sih cinta yang tulus itu nggak bisa bersatu?”
            “Bukan nggak bisa Don, tapi belum saatnya. Semangatin dia ya Don.”
            “Iya Hel, Pasti!”

TO BE CONTINUED…

 
Share this article :

2 comments:

Fadillah Nur A said...

Aik, nanggung. Terus gimana kak? Rahel sm Ronal gimanaaaa? ._.

Ulwan Hariry said...

Ahaha, tunggu episode 4 ya,, kyanya episode terakhir deh..

Post a Comment

Komentar Bisa kaleee....!!!!

 
Support : Creating Website | ulwannn Template | Mas Template
Copyright © 2014. Sebuah Kisah Mahasiswa Galau - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger