Home » , , » #TantanganMincut: Santa Klaus Versi Gue

#TantanganMincut: Santa Klaus Versi Gue

            Santa Klaus. Kalau ngomongin yang satu ini, pasti lo bakal ngebayangin seorang cowo tua, berjenggot putih, agak gendut, memakai topi merah, baju merah tebal dan sepatu boot. Dia tinggal di daerah kutub (gue lupa selatan atau utara). Yang suka memberi hadiah kepada anak-anak. Lewat cerobong asap. Mengendarai sebuah kereta yang ditarik rusa terbang. Iya, itu sih yang gue liat difilm-film, hehehe.. gue gak tau yang sebenernya gimana.
            Apa sih yang gue lakuin kalo jadi Santa Klaus? Gue emang sama Santa Klaus itu beda banget. Ya perbedaan yang paling menonjol adalah masalah Agama, kita beda keyakinan makanya kita gak bisa menikah #Loh kok jadi ngawur..
            Gue juga gak gendut, gak punya jenggot dan yang paling penting, gue masih muda (walau tampang udah tua).
            Mungkin kalo gue jadi Santa Klaus, gak bakalan mirip banget. Mungkin penampakan gue nanti bakal kaya gini.

Gue Yang di Tengah. Gantengkan kalo mukanya ditutup?

                Sengaja mukanya ditutup, biar gak dikenal orang, dan pastinya lebih #ehmm ganteng. Itu sih sebenernya penampakan gue di tempat kerja. Soalnya gue kerja di pabrik makanan. Di pekerjaan itu, gue sebagai Quality Control. Ya, jadi harus menjaga kualitas makanan biar tetep bersih dan sehat. Makanya, gue harus menegur para pekerja yang maskernya kadang dibuka. Mereka sih kalo udah di luar banyak yang gak kenal sama gue. Yaiyalah kan kalo di tempat produksi pakean gue tertutup. Jadi gue ngomel-ngomel juga mereka gak tau siapa gue. Hahahaha #KetawaKemenangan..
            Pekerja di sana rata-rata perempuan. Dan banyak juga yang agak genit-genit gitu. Iya, gue adalah salah satu korban kegenitan itu #ceilah. Ada yang godain dari pake “Papa Kamu?” sampe ada yang berani pegang tangan gue. Padahal mereka gak tau gue itu kaya gimana. Kan cuma liat gue pake masker. Ada yang bilang sih gue putih dan tinggi. Tapi kan gak menjamin dibalik orang bermasker, putih dan tinggi itu ganteng. Ya contohnya aja gue? Kan biasa-biasa aja. (Loh kok ini malah curhat?).
            Oke lanjut ke Santa Klaus. Gue kalo jadi Santa, gak bakal pake rusa terbang. Bukan, bukan karena enggak ada. Tapi karena gue takut ketinggian, hehehe.. jadi sebagai penggantinya gue bakal pake mobil ini.
            

Kerenkan kendaraan gue?

                Apa sih yang bakal gue lakuin kalo jadi Santa Klaus? Oke ini dia beberapa hal yang bakal gue lakuin, cekidot..
    1)      Ngumpulin Jomblo dalam Satu Tempat

Mau diapain wan?
Mau gue jodohin, biar gak ada jomblo lagi dimuka bumi, termasuk gue. #Kode
Terus kalo udah dijodohin, mau ngapain lagi?
Gue mau goyang yaiyalah versi cinta bareng mereka, biar masuk Rekor Dunia gitu, hehehe..
Kaya gimana tuh senamnya?
Nih tonton aja..



    2)      Mau Jadi Presiden
Presiden Santa Klaus

Loh kok mau jadi Presiden wan? Katanya mau jadi Santa Klaus?
Iya, gue mau jadi Santa Klaus yang jadi Presiden. Raja Dangdut sama Pengacara aja mau jadi presiden, masa Santa Claus gak boleh?
Iya boleh deh, tapi gak pake sumpah pocong kan wan?
Ya kagalah, palingan gue pake sumpah gue ganteng #Loh
Terus, kalo lu jadi presiden Mau ngapain?
Ada dua hal yang gue mau lakuin kalo jadi presiden.
Pertama, membuat Lapangan Pekerjaan
Sekarang cari kerja susah coy, jangankan lulusan SMA sederajat, lulusan S1 aja susah. Kalo mau kerja harus lewat orang dalem, kalo gak lewat yayasan. Semuanya kita harus mengeluarkan sejumlah uang. Lah kitakan nyari kerja itu butuh duit, lah kok ini dimintain duit. Emang sih duitnya kalo udah kerja. Tapi kan tetep aja. Tapi masih ada kok orang-orang baik hati yang mau masukin kita dengan tanpa imbalan apa-apa alias ikhlas. Tapi orang kaya gitu udah langka di jaman yang serba duit kaya gini. Kebanyakan orang mikirnya, “Ke Toilet aja bayar kok.” Makanya gue mau bikin lapangan pekerjaan sesuai kemampuan orang-orang. Tanpa ada pungutan biaya apapun pokoknya.

Kedua, membuat  Lapangan sepak bola
Loh kok lapangan bola? Pasti bingungkan? Tenang, gue bakal jelasin. Kenapa Lapangan Bola? Karena lapangan di Indonesia ini udah jarang banget, banyak yang digusur dibuat rumahlah, pabriklah dan segala macemnya. Dimana tempat anak-anak main sepak bola. Bisa-bisa anak-anak sekarang cuma maen sepak bola di dalam game aja. Gimana sepak bola Indonesia mau maju kalo begitu?
“Kan masih ada lapangan futsal?”
Lapangan futsal kan harus bayar, lagian lapangannya juga kecil. Berbeda dengan lapangan sepak bola. Masa anak kecil yang masih minta duit sama orang tua aja harus bayar cuma buat main bola. Mana keceriaan anak-anak jaman dulu?
Makanya kalo gue jadi Santa Klaus yang jadi presiden, gue mau buat lapangan bola. Biar anak-anak bisa bermain sambil olahraga. Gak cuma maenan gatget aja.
    3)      Buat rumah sakit
Rumah Sakit Santa

            Kenapa harus rumah sakit? Itu sebenernya rumah sakit untuk orang-orang kurang mampu. Biaya rumah sakit mahal cuy. Makanya orang-orang gak mampu itu sulit berobat di rumah sakit, dengan alasan mahal itu tadi. Kalo gue liat di film atau sinetron gitu, orang-orang kecil sering banget ditolak buat berobat di sana. Kalo mau oprasi, harus menyelesaikan administrasi dahulu. Lah uang dari mana? Rumah aja masih ngontrak.
            Jadi oleh karena itu, gue mau buat rumah sakit yang tersebar di penjuru Indonesia. Supaya penduduk di Indonesia semuanya sehat-sehat.
   4)      Ngilangin BC BBM (Blackberry Massager) hoax
Stop BC BBM HOAX…

Semenjak BBM ada di Android, gue mulai mencoba aplikasi itu. Tapi ternyata banyak orang-orang pengguna BBM yang masih percaya sama yang namanya Hoax. Itukan udah lama banget ada di perpesanan masa lalu atau yang lebih dikenal dengan SMS. Kenapa di aplikasi secanggih itu, masih ada orang yang ketipu atau nyebarin hoax kaya gitu. Ada yang bilang gak bakal bisa BBMan lah, bakal sakitlah, bakal dapet rezekilah. Kalo mau dapet duit ya kerjalah, gak mungkin juga gara-gara nyebarin BC Hoax lu bakal langsung kaya.
Kalo gue jadi Santa Klaus gue mau ngembaliin orang yang nyebarin Hoax itu kembali ke zaman surat menyurat. Ya kalo gak ke zaman smslah. Biar orang-orang yang pake BBM itu adalah orang-orang modern. Yang gak pernah BC hoax. BC yang bermanfaat ajalah. Kaya BCin postingan blog yang bisa menghibur orang yang baca gitu. Kan lebih bermanfaat. Iya gak tuh?
    5)      Penjual BBM (Bahan Bakar Minyak)
Jualan Bensin nih coy..

            Ini biar BBM subsidi biar pas ke orang yang tepat gitu. Kalo orang-orang kaya gak boleh pake yang subsidi. Harus yang non-subsidi.

            Udah ah itu aja yang gue lakuin kalo jadi Santa Klaus. Kalo lo mau ngelakuin apa???

Postingan ini di ikutsertakan dalam #TantanganMincut [Apa sih yang lo lakuin kalo jadiSanta Klaus]. Hadiahnya lumayan loh. yuk buat semua Kawancut ikutan. Ya gak usah berharap buat menanglah. Yang penting sebagai Kawancut yang baik, ikut partisipasi aja. Menang kalah itu bukanlah masalah. Yukkk ikutannn…
Lomba blog ini hanya untuk anggota Kancut Keblenger, yang belum gabung, gabung donggggg….


Sumber Gambar:


Share this article :

2 comments:

Unknown said...

Haha banyak juga impiannya kalau jadi santa XD goodlcuk ya!

Ulwan Hariry said...

Haha iya, padahal awalnya cuma kefikiran yang pertama doang, eh malah dapet ide, dan keasyikan nulis,haha

Post a Comment

Komentar Bisa kaleee....!!!!

 
Support : Creating Website | ulwannn Template | Mas Template
Copyright © 2014. Sebuah Kisah Mahasiswa Galau - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger