Home » , » Cara Membuat Gambar Kartun di Android dengan foto sendiri

Cara Membuat Gambar Kartun di Android dengan foto sendiri


 


            Saat gue pasang Display Picture (DP) di BBM Android gue dengan gambar seperti kartun yang mirip gue, banyak orang yang nanya-nanya, “Wan itu pake aplikasi apa sih?” Atau “Wan itu bikinnya gimana sih?” karena gue gak mungkin jelasin ke satu persatu orang, jadi gue buatlah Tutorialnya. Oke mungkin bagi yang gak tau aplikasinya pake apa? Atau mungkin yang udah bisa tapi gak bisa cara savenya, awalnya gue juga gak ngerti, dan berdiskusi bareng temen-temen di grup Line Kancut Keblenger, ada yang bisa save tapi menggunakan aplikasi tambahan, gue download aplikasinya tapi gak ngerti caranya, eh tiba-tiba gue asal download aplikasi, disana dikasih tau cara savenya yang bakal gue bahas juga di sini...
            Langsung aja deh, pertama aplikasi ini adanya di Android, tapi jangan kawatir yang gak pake android, kalian bisa pinjem hape temen yang pake Android.
Pertama download dulu aplikasinya, Buka “PlayStore” pilih “APL”


Pilih “Gratis Teratas” pilih yang dibawah BBM yang bahasa China


Atau saat buka PlayStore klik Pencarian dengan keyword “MomanCamera”


Pilih gambar yang ditandai jejak kaki seperti gambar di bawah ini


Setelah download selesai, jalankan aplikasinya, pilih yang paling atas seperti di bawah ini..


Jika ingin langsung foto bisa foto, tapi gue pake foto yang sudah ada, klik gambar foto yang ada di icon kamera seperti di bawah ini


Selanjutnya gue pilih gambar dari Galeri


Lalu gue pilih gambar di folder Messenger (soalnya foto gue cuma itu),,,


Setelah foto dipilih, muncul gambar di bawah ini, untuk laki-laki pilih yang atas, dan perempuan yang bawah..


Setelah itu pilih gambar seperti apa yang diinginkan, di kolom baris kedua..


Ada empat opsi, silahkan pilih sesuai keinginan lo..


Setelah sesuai lalu pilih back, dan pilih yang gambar pertama yang icon mata yang ditunjukkan tanda panah


Dan pilih yang baris kedua untuk memilih rambut, maka akan muncul  seperti ini..


Setelah selesai semua, pilih icon save yang ada di gambar ini..


Selanjutnya, keluar dari aplikasi, masuk ke file manager.. pilih folder “MomanCamera”


Lalu pilih “album”


Dan muncul file yang tidak dikenali..


Pilih file itu, lalu Rename..


Ganti nama file belakang dari .bhsn menjadi .jpg lalu klik oke..




Dan jadilah gambarnya..



Oke cukup sekian, semoga bermanfaat…….
Share this article :

4 comments:

Unknown said...

rada ngeri juga ya wan foto lu kalo asal"an naronya,, hahha
peace,,,

Ulwan Hariry said...

haha iya donkkk...

Ilham Bachtiar said...

Mampir disini ya sob, satu bahasan nih :)
http://ilhambacha.blogspot.com/2013/11/membaca-watak-dari-hasil-moman-camera.html

Ulwan Hariry said...

Oke broww

Post a Comment

Komentar Bisa kaleee....!!!!

 
Support : Creating Website | ulwannn Template | Mas Template
Copyright © 2014. Sebuah Kisah Mahasiswa Galau - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger